Rabu, 02 Oktober 2019

SDN Poncoruso melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 | NONTON FILM PERJUANGAN

Team News_ Tepat pukul 07.00 WIB seluruh siswa beserta guru dan karyawan SDN Poncoruso sudah berbaris rapih untuk mengikuti upacara bendera di halaman sekolah dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 dengan tema "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".


Dengan seragam merah putih lengkap dengan topi dan dasi untuk siswa dan seragam korpri dan berpeci hitam untuk guru dan karyawan, upacara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Petugas upacara kali ini adalah siswa-siswi kelas 5, antara lain:
  • Pembawa Acara: Dafa Anindya P.
  • Pemimpin Upacara: Putra Ragil P.
  • Pengibar Bendera: Arghasya, Realva dan Zouvy
  • Pembaca UDD 1945: M. Alfa Nur Faiz
  • Pembaca Ikrar: Panji Febriyan
  • Pembaca Do'a: Deo Arkadia
  • Dirigen: Zahratus Syifa

Sumardi, S.Pd., MM selaku 
Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa "Berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia, pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan". 

Beliau juga menambahkan bahwa pada tanggal 1 Oktober 1965 sebagai suatu hari untuk lebih mempertebal keyakinan kita akan kebenaran dan kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup bangsa Indonesia. Tidak bosan-bosannya anak-anak juga selalu diingatkan akan kebersihan lingkungan sekolah: baik ruang kelas, halaman, WC/toilet  untuk selalu dijaga sebagai wujud kepedulian kita bersama warga sekolah.


NOBAR_Seusai upacara bendera dilanjutkan Nonton Bareng (Nobar) "Soedirman" film perjuangan di aula SDN Poncoruso untuk mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempersatukan seluruh negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

Kemudian dilanjutkan evaluasi dan tanya jawab tentang film "Soedirman" di kelas dalam proses kegiatan belajar mengajar. TNP

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk mengisi kolom komentar di bawah ini.