Senin, 14 Oktober 2019

SDN PONCORUSO | Mengikuti Kegiatan Pembelajaran Menggunakan Kuis Interaktif Kelas dengan Quiziizz dan Kahoot

SDN PONCORUSO_Siswa-siswi Kelas 5 SDN Poncoruso mengikuti kegiatan pembelajaran menggunakan kuis QUIZIZZ yang dipandu langsung oleh Solehuddin Al Ayyubi, S.Pd, PhD. Trainer Microsoft paling Sukses se-Jawa Tengah.

"Didiklah anak-anakmu sesuai zamannya. Literasi Digital harus dikenalkan sejak dini, yang lebih penting disini adalah bukan hanya sekedar transfer konwledge tetapi transfer akhlak anak-anak zaman sekarang dengan membekali iman dan taqwa, intinya pengendalian diri", ujar Beliau Solehuddin Al Ayyubi, S.Pd, PhD. yang juga MIEE (Microsoft Inovatif Eductor Expert) 2019, Instruktur VCI JATENG-DIY SEAMEO, Finalis Duta Rumah Belajar 2018, dan segudang prestasi lainnya yang telah diraih.

Selain Membuat Kuis Interaktif Kelas dengan QUIZIZZ, juga dikenalkan Tips Membuat Kuis dengan KAHOOT. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019 di ruang kelas 5 SDN Poncoruso melalui WEBEX dengan peserta 34 siswa-siswi kelas 5 dan juga Bapak/Ibu Guru SDN Poncoruso. 

"Begitu heboh, antusias dan mendidik tentunya. Kegiatan semacam ini perlu sering dilakukan, harapannya di lain kesempatan bisa dilaksanakan untuk semua jenjang kelas, Alhamdulillah... SDN Poncoruso juga baru saja mendapat Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK SD Tahun Anggaran 2019 dari Kemendikbud". Ujar Sumardi, S.Pd., MM selaku Kepala SDN Poncoruso. Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang berbasis IT , maka dari itu diharapkan pendidik dan tenaga kependidikan mengakselerasikan perkembangan teknologi yang semakin kompleks, sehingga SDN Poncoruso Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang diharapkan mampu menjawab tantangan ini, tambah beliau.

"SDN Poncoruso juga baru-baru ini Launching Website sekolah www.sdnponcoruso.sch.id dan Youtube Channel Resmi SDN Poncoruso Official hari Minggu, 22 September 2019, untuk menunjang tercapainya tujuan pendidikan secara menyeluruh dan menyongsong dunia digital yang akan datang." tambah Sujono Yusuf, S.Pd selaku Guru Kelas 5 SDN Poncoruso. "Mendikbud baru, semangat guru juga harus baru lagi", imbuhnya. TEAM NEWS.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk mengisi kolom komentar di bawah ini.