Sabtu, 22 Februari 2020

Tergiat Pesta Siaga 2020 | Gudep SDN Poncoruso Kecamatan Bawen

SDN Poncoruso - Pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 telah dilaksanakan Pesta Siaga tingkat Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang di SDN Bawen 01 yang diikuti oleh 29 SD/MI Negeri dan Swasta se-Kecamatan Bawen. Pesta Siaga ini dilaksanakan oleh Kwaran XI.22.05 Kecamatan Bawen. Setiap SD/MI baik Negeri maupun Swasta mengirimkan 2 barung perwakilannya yang terdiri dari 1 barung putra dan 1 barung putri, tidak ketinggalan siswa-siswi Gugus Depan SDN Poncoruso juga mengirimkan 2 barung dalam Pesta Siaga yang dilaksanakan setiap tahun tersebut.

Persiapan dilakukan dari 1 bulan menjelang Pesta Siaga. "Pesta Siaga ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang dilakukan sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak agar mereka menjadi generasi emas pada masa mendatang". Kata Beliau Bapak Sumardi, S.Pd., M.M. selaku Kepala UPT SPF SDN Poncoruso, Sabtu pagi menjelang pemberangkatan.

Ditambahkannya selain membentuk jiwa dan karakter pramuka siaga, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi. Diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi pemimpin masa depan.

SDN Poncoruso mengirimkan 1 barung putra yaitu barung Biru dan 1 barung putri yaitu barung Merah. Barung Biru beranggotakan antara lain, Bagus, Fajar, Nabil, Enggar, Hafidz, Alan, Gading, Zaky, Jatmiko dan Abil. Sedangkan Barung Merah terdiri dari Mutiara, Arifah, Nayla, Nayli, Nida, Chyntia, Tiwi, Fatul dan Sofa. Mereka sangat bersemangat dalam setiap latihan. Dengan kerja keras dan semangat tinggi anak-anak dan juga pembina serta pelatih, Barung Biru berhasil mendapat trofi Tergiat Harapan 3.

"Semoga dalam kegiatan Pesta Siaga tahun berikutnya Gugus Depan SDN Poncoruso dapat meningkatkan prestasinya". Kata Bunda Rovik Muntahanah, S.Pd selaku Pembina Pramuka Siaga SDN Poncoruso.

Berikut hasil akhir Barung Tergiat Pesta Siaga Barung Tergiat Kwaran XI.22.05 Kecamatan Bawen Tahun 2020 di SDN Bawen 01, Sabtu 22 Februari 2020.

Barung Putra:
Tergiat I        : Barung Biru dari SDN Lemahireng 03
Tergiat II      : Barung Biru dari SDN Lemahireng 01
Tergiat III     : Barung Merah dari SDN Kandangan 03
Harapan I     : Barung Merah dari SDN Bawen 03
Harapan II    : Barung Merah dari MI Asinan
Harapan III   : Barung Biru dari SDN Poncoruso

Barung Putri:
Tergiat I        : Barung Merah dari SDN Kandangan 03
Tergiat II      : Barung Kuning dari SDN Harjosari 02
Tergiat III     : Barung Kuning dari SDN Lemahireng 03
Harapan I     : Barung Merah dari SDN Doplang 02
Harapan II    : Barung Merah dari SDN Lemahireng 01
Harapan III   : Barung Putih dari MIN 2 Semarang

Berikut foto-foto kegiatan Pesta Siaga SDN Poncoruso









_teamnews_sdnponcoruso 

2 komentar:

Jangan sungkan untuk mengisi kolom komentar di bawah ini.