Selasa, 24 September 2019

Launching Website Sekolah dan Channel Youtube Resmi SDN Poncoruso

Team News_SDN Poncoruso Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang membuktikan konsistensinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi civitas akademika dan masyarakat luas. Hal ini ditunjukkan dengan launching perdana website sekolah dan channel yotube resmi SDN Poncoruso dengan nama website www.sdnponcoruso.sch.id dan channel youtube SDN Poncoruso Official Minggu malam Senin, 22 September 2019 Pukul 19.30 WIB di halaman SDN Poncoruso.
Pelepasan dengan menyalakan kembang api ke udara oleh Bapak Kepala Sekolah, Sumardi, S.Pd., MM malam itu sebagai tanda dilaunchingnya website SDN Poncoruso www.sdnponcoruso.sch.id

Website sekolah ini pada dasarnya bertujuan untuk :
  1. Mendukung program Menteri Pendidikan dalam mengoptimalkan Internet di Lingkungan Sekolah.
  2. Meningkatkan mutu para Pengelola Sekolah, Guru, Siswa dan Perangkat sekolah lainnya.
  3. Mengurangi efek negatif dari penggunaan internet dengan  memperbanyak modul pendidikan.
  4. Memasyarakatkan internet.
Muryanto: "Dengan adanya website, sekolah semakin bisa mempublikasikan eksistensinya", salah satu alumnus SDN Poncoruso.
"Sekolah bisa mempublikasikan kegiatan sekolah untuk bisa diakses terkait kegiatan dan kreativitas anak. Dan juga terjalin komunikasi yang intens dengan alumni," papar Muryanto.
"Sekarang sudah punya website, jadi bisa akses informasi lewat web dan bisa diakses dimana saja," lanjutnya.
Pentingnya sebuah website untuk pendidikan memang sudah seharusnya digalakan dengan tujuan supaya siswa pun bisa menjadi mudah belajar, berkreasi, mengakses nilai, mengerjakan tugas dan lain sebagainya sebagai bentuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter dan juga pengenalan teknologi informasi pada anak didik semenjak dini.
Website sekolah dan channel youtube tersebut diharapkan menjadi media penghubung SDN Poncoruso dengan civitas akademika maupun masyarakat luas.

Adapun informasi mengenai SDN Poncoruso dapat dikunjungi melalui website www.sdnponcoruso.sch.id berikut video panduannya.
https://www.youtube.com/watch?v=tJZXwPSy2Pg.

Pembagian stiker kepada orangtua/wali murid

_Teams News SDN Poncoruso_