Senin, 23 September 2019

Serunya nobar laga terakhir #Timnas Indonesia AFC U-16 CHAMPIONSHIP di Halaman Sekolah | SDN Poncoruso

Team News_Ya,... hampir ratusan siswa-siswi, orangtua/wali murid, guru, warga desa Poncoruso serta pecinta sepak bola dari "PANCA PUTRA FC" memenuhi halaman sekolah SDN Poncoruso. Mereka disana untuk menggelar nonton bareng laga terakhir AFC U-16 CHAMPIONSHIP 2020 QUALIFIERS antara Timnas Indonesia U-16 vs Timnas China U-16, yang diselenggarakan pihak sekolah, Minggu, 22 September 2019 mulai pukul 18.30 WIB.


Suasana nonton bareng (nobar) laga terakhir AFC U-16 CHAMPIONSHIP 2020 QUALIFIERS
antara Timnas Indonesia U-16 vs Timnas China U-16 di halaman sekolah SDN Poncoruso.

"Kami gelar nobar Timnas Indonesia U-16 vs Timnas China U-16 ini karena banyak sekali peserta didik dan juga masyarakat desa Poncoruso yang cinta bola, walaupun hari libur dan juga bukan tupoksi kami sebagai guru, tetapi karena kegiatan yang positif, kenapa tidak. Pihak sekolah tetap menyelenggarakan nobar tersebut," ujar Nur Safi'i, S.Pd Guru PJOK, Minggu (22/09) malam.


"Kebiasaan nobar warga desa Poncoruso serta banyaknya pecinta bola untuk mendukung Timnas  Indonesia dimanfaatkan pihak sekolah untuk sekaligus launching website resmi SDN Poncoruso www.sdnponcoruso.sch.id dan juga menjalin hubungan baik antara pihak sekolah dengan warga masyarakat desa Poncoruso", kata Guru Kelas 5 SDN Poncoruso.

"Selain bentuk hiburan bagi masyarakat, kegiatan ini juga kan sebagai salah satu bentuk informasi ke masyarakat. Untuk itu, jika ada timnas Indonesia bermain, kami akan menggelar nobar di halaman sekolah bersama anak-anak dan orangtua/wali murid," terangnya lagi.

Bahkan, masyarakat yang melewati depan sekolah sempat berhenti untuk ikut bergabung nonton bareng. Mereka mengaku terhibur dengan kegiatan nobar yang diadakan oleh pihak sekolah tersebut.

Mulyani, salah satu wali murid mengaku sangat terhibur dengan adanya kegiatan nobar ini.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu solusi hiburan peserta didik di akhir pelaksanaan Penilaian Tengah Semester 1 (PTS).

"Saya sangat senang adanya nobar ini, jadi tidak ketinggalan informasi tentang pertandingan Timnas Indonesia melawan China," ujar Mulyani yang juga Ketua Lingkungan RT.02 Dusun Poncoruso.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia meskipun dengan perjuangan keras belum mampu menang, namun dapat menahan imbang 0-0 hingga akhir pertandingan. Meskipun tidak menang tetapi Timnas Indonesia U-16 menjadi salah satu dari empat Runner UP terbaik yang lolos ke AFC U-16 CHAMPIONSHIP 2020 yang akan digelar di Bahrain pada 16 September - 3 Oktober 2020.